Serah terima Jabatan Kepala UPT Kepada Korwil Bidang Pendidikan

[et_pb_section fb_built=”1″ _builder_version=”3.22″][et_pb_row _builder_version=”3.25″ background_size=”initial” background_position=”top_left” background_repeat=”repeat”][et_pb_column type=”4_4″ _builder_version=”3.25″ custom_padding=”|||” custom_padding__hover=”|||”][et_pb_text _builder_version=”3.26.5″ background_size=”initial” background_position=”top_left” background_repeat=”repeat”]

Gunung Mas – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Gunung Mas (Gumas) menggelar, pisah sambut dan serah terima jabatan Kepala UPT Disdikbudcam Kurun, kepada Korwil Kecamatan Kurun Bidang Pendidikan kegitan ini dilaksanakan di GPU Tampung Penyang Kuala Kurun, Selasa (19/2/2019) pagi.

Turut hadir Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudyaan Kabupaten Gunung Mas Drs. Muhamad Rusdi, Ketua Tim Penggerak PKK Apristini Arton S. Dohong,  Camat Kurun Holten, SE, Kapolsek Kurun IPDA Noviandhi.W.S.Sos, Danramil Kurun, mantan Kepala UPT Disdikbudcam Selo Solo Benediktus, SF, Korwil Kecamatan Kurun Bidang Pendidikan Triozen, S.Pd, Kepala Sekolah dan Guru-guru di wilayah Kecamatan Kurun.

Dalam sambutan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Gunung Mas Drs. Muhamad Rusdi mengatakan, dalam tugas Korwil Kecamatan Kurun Bidang Pendidikan yang baru ini adalah yang dibutuhkan adalah koordinasi, seberat apapun pekerjaan kalau dilakukan bersama-sama maka pekerjaan itu akan menjadi ringan.

Dia berharap kepada kepala sekolah, guru-guru dan korwil mari kita bersam-sama menegakan disiplin dalam menjalankan tugas kita sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN), jangan sampai membuat persoalan-persoalan yang baru.

Mari kita wujudkan Pendidikan di Gunung Mas bersama-sama, karena saran dan prasarana yang ada sangat lah terbatas, kalau dalam perkotaan prasarana kiata masih dianggap baik, kalau didaerah sangat terbatas, tapi kita jangan berkecil hati, tugas kita adalah mengajar, tugas yang telah dibebankan kepada kita.

“Saya mengucapkan banyak terimaksih kepada mantan kepala UPT yang sudah menjalankan tugasnya dengan baik, dan upaya nyata yang diberikan kepada Dinas Pendidikan, karena beliu juga banyak memberikan masukan saran yang baik kepada Dinas Pendidikan, dan kepada Korwil yang baru  mari kita jalin kerja sama dengan baik, kalau Korwil sudah berjalan Dinas Pendidikan akan terbantu,” ujarnya.

Mantan Kepala UPT Disdikbudcam Selo Solo Benediktus, SF, dalam sambutannya mengatakan, perubahan selalu terjadi setiap lini kehidupan kita, kita dituntut untuk menyesuaikan diri dengan perubahan, UPTD telah dibubarkan dengan Perbub no 1 tahun 2019 otomatis pejabat yang ada itu untuk sementara dinonatifkan, sesuai dengan amanat Perbub dan Permendagri nomor 12 tahun 2017.

“Saya secara pribadi baik sebagai pejabat, kepala UPTD menghaturkan banyak terimaksih kepada semua lini dan pejabat Pendidikan, pertama kepada Bapak Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Gunung Mas (Gumas) yang selama ini, selalu membimbing kami dan saya akui bahwa pigur Bapak Rusdi ini adalah pigur yang sangat kebapaan, itulah yang mendorong kami dalam melaksanakan tugas,” ungkapnya.

Kepada seluruh guru-guru dia menyampaikan meraka adalah ujung tombak yang selalu berhadapan kepada anak didik, saya menyampaikan terimakasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya.

Selama kami menjabat sebagai kepala UPTD selama kurang lebih dua tahun satu bulan Sembilan belas hari, hal-hal yang kami sudah laksanakan kami sudah mengunjungi SD seKecamatn Kurun, kalau TK hanya beberapa saja yang kami kunjungi dan itu saya percayakan kepada pengawas.

“Kiranya dunia Pendidikan kita semangkin membaik, Korwil Kecamatan Kurun Bidang Pendidikan yang baru mari kita dukung bersama-sama,” tandasnya.

[/et_pb_text][/et_pb_column][/et_pb_row][/et_pb_section]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.